×

Google Pixel C, Tablet Asli Buatan Google

\\ \\ No comments

Pada 9 Desember kemarin Google meluncurkan Google Pixel C, Pixel C merupakan tablet pertama yang didesain langsung oleh Google, Selama ini Google memang sudah pernah merilis tablet tetapi menyerahkan urusan desain dan hardware pada produsen.

Jika melirik spesifikasinya sepertinya Google tidak main-main dengan Pixel C ini, pasalnya tablet 10 inci ini dipersenjatai dengan chipset Nvidia Tegra X1 64bit Octa-core (Quad-core ARM Cortex-A53 & Quad-core ARM Cortex-A57) dan GPU Nvidia Maxwell yang akan menghadirkan grafis sangat memadai, untuk ramnya sendiri Google menyematkan RAM berukuran 3 GB untuk penggunaan multitasking yang nyaman dan stabil.

Untuk desain, Pixel c tampil dengan desain bodi yang kompak dan memiliki sentuhan elegan khas gadget keluaran Google. Bentuk Pixel C ini lebih condong ke bentuk kotak dengan sudut yang tajam dan tegas tidak seperti kebanyakan tablet yang memiliki sudut membulat, menggunakan bahan aluminium anodized membuat tablet ini tampak kokoh dan premium. Tablet ini memiliki dimensi yang cukup besar yakni 242 x 179 x 7 mm dan bobot 517 gram.

Pada konektivitas, Google Pixel C mengusung fitur WiFi, Bluetooth v4.1, dan USB Type-C, sayangnya Pixel C tidak dilengkapi dengan kartu SIM sehingga tidak dapat digunakan untuk telpon dan sms.

Selain itu google menambahkan kamera beresolusi 8 MP untuk kamera belakang dan 2 MP untuk kamera depan, dan juga dilengkapi layar jenis LTPS IPS 10 inci beresolusi WQHD 2560 x 1800 piksel dengan kerapatan mencapai 308 ppi. Untuk baterainya sendiri dibenamkan baterai berkapasitas 10.000 mAh, 34,2Wh yang dipadukan dengan Android 6.0 Marshmallow

Harga Google Pixel C dibandrol cukup mahal, untuk varian 32 GB di jual seharga USD 499 dan untuk varian 64 GB dijual seharga USD 599. Sayangnya harga tersebut belum termasuk keyboard, keyboard dijual terpisah dengan harga USD 149

Related News
Comments