×

OnePlus 2 dan Zenfone 2, Lebih Hebat Mana yaa?

\\ \\ 1 comment

Oneplus baru saja merilis perangkat terbarunya. Perangkat yang memiliki tag line flagship killer ini memiliki beberapa keunggulan, salah satunya adalah RAM sebesar 4 GB.

Sebelumnya, Asus juga sudah meluncurkan jagoan barunya yang di namai Zenfone 2. Ponsel ini juga mempunyai RAM 4 GB, dan merupakan ponsel dengan RAM 4 GB pertama di dunia.

Dengan persamaan keunggulan tersebut, menjadi menarik jika kedua smartphone di komparasika. Berikut adalah hasil komparasi yang iPEDIA kutip dari GSMarena.

Layar
Di bagian layar, kedua smartphone ini sama-sama memiliki lebar layar 5,5 inch dengan resolusi 1080x1920 pixel. Namun kerapaatan pixelnya berbeda, jika OnePlus 2 memiliki kerapatan pixel 401 ppi, Zenfone 2 memiliki kerapatan yang lebih tinggi yakni 403 ppi. OnePlus 2 menggunakan Corning Gorilla Glass 4, sedangkan Zenfone 2 masih menggunakan Corning Gorilla Glass 3.

Prosesor
OnePlus 2 dibekali dengan prosesor Snapdragon 801 octa-core yang didampingi chip pengolah grafis Andreno 430. Berbeda dengan Zenfone 2 yang dibekali prosesor Intel Atom Z3580 quad-core berkecepatan 2,3 GHz yang didampingi chip grafis PowerVR G6430.

Baterai
Sebagai penunjang daya utama, kedua smarthone ini memiliki kapasitas baterai yang terbilang besar. OnePlus 2 memiliki baterai berkapasitas 3.300 mAh dan Zenfone 2 memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Kamera
Ini merupakan bagian terpenting bagi orang-orang pecinta photography. Kedua smartphone ini sama-sama memiliki kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Untuk kualitas jepretannya sudah pasti kita tidak bisa meremehkannya.

Konektifitas
Untuk konektifitas, kedua smartphone ini dapat berjalan di jaringan 4G. Selain itu kedua smartphone ini juga dapat berjalan di jaringan 3G dan 2G.

Harga
Berbekal spesifikasi handal, banderol harga kedua ponsel ini bisa dibilang tidak terlalu mahal. OnePlus 2 diibanderol sekitar 5,4 jutaan, dan Asus Zenfone 2 dibanderol sekitar 4,5 jutaan (penyimpanan internal 64 GB).
Related News
Comments.
  1. Mi4i vs zen2 dong min,saya bingung mau beli yg mana

    ReplyDelete