×

Kebiasaan yang Bisa Merusak Gadget Kamu

\\ \\ No comments
Jaman sekarang hampir semua orang tidak bisa terlepas dari gadgetnya. Dari orang tua hingga anak Sd sekalipun.

Janganlah lupa bahwa gadget merupakan barang yang mudah rusak jika kita tidak bisa merawatnya. Kali ini iPEDIA akan memabahas kebiasaan yang bisa merusak gadget beserta cara pencegahannya.

1. Charger Baterai Terlalu Lama
Kerap sekali kita mengisi daya baterai gadget kita dengan waktu yang terlalu lama. Mengisi daya dimalam hari hingga pagi hari, atau daya sudah terisi 100% tetapi kita enggan melepas charrgernya.

Kebiasaan ini harus dihilangkan karena bisa membuat baterai bocor pada gadget kita. Untuk meghilangkan kebiasaan ini sebaiknya kita mengisi daya gadget kita diwaktu luang saat gadget kita sedang tidak digunakan. Pengisian tidak perlu sampai full, yang penting bisa menunjang pemakain, asal jangan diinggal tidur semalaman.

2. Tidak Menggunakan Charger Original
Berbagai alasan pengguna gadget tidak menggunakan  charger originalnya. Seperti menggunakan power bank dan lain-lain. Jelas ini dapat erusak gadget kita karena setiap charger akan beda arus input dan outputnya. Apalagi power bank yang tegangannya selalu tidak stabil.

Untuk menghilangkan kebiasaan ini sebaiknya kita tetap menggunkana charger originalnya dan meminimalisir penggunaan power bank.

3. Tidak Pernah Dimatikan
Untuk yang satu ini, disarankan kamu mematikan gadget kamu saat kamu sedang tidur agar saat diigunakan kembali diesok hari gadget kita dalam keadaan fresh.

4. Data Seluler, WiFi, GPS & Bluetooth Selalu Aktif
Selain membuat baterai cepat terkuras, jika tidak pernah mematikan fitur diatas juga akan berdampak buruk bagi gadget kamu.

Cobalah untuk mengaktifkan fitur mana saja yang perlu diaktifkan. Selain membuat baterai hemat, juga akan memperpanjang umur gadget kamu.

5. Tidak Pernah Dibersihkan
Membersikan layar, speaker yang berdebu merupakan salah satu cara membersihkan gadget kamu.

Related News
Comments