×

Mi Mix, Smartphone Anti Mainstream

\\ \\ No comments
Pada peluncuran Mi Note 2 kemarin Xiaomi ternyata menyiapkan kejutan untuk seluruh Mi Fans di dunia, pasalnya Xiaomi tidak hanya memperkenalkan satu Smartphonenya di acara tersebut, secara mengejutkan Xiaomi juga menunjukan Mi Mix kepada publik yang memiliki tampilan begitu mewah dan unik.


Memiliki luas body sebesar 7,9 inch dan layar 6,4 inch membuat smartphone ini memiliki screen to body rasio sebesar 91,3%  yang artinya bezel pada smartphone ini benar-benar tipis, hal ini dapat di lihat pada bagian atas Mi Mix tidak menyisakan ruang untuk speaker seperti smartphone mainstream masa kini. 

Mi Mix juga membawa teknologi yang tergolong baru, seperti cantilever piezoelectric ceramic untuk menggantikan speaker saat menerima panggilan. Teknologi ini memungkinkan suara tetap dapat terdengar walaupun berada di balik kaca melalui getaran. Untuk sensor proximity, smartphone saat ini biasanya menggunakan sensor infra merah, Pada Mi Mix, sensor proximity menggunakan teknologi ultrasonic yang dapat menembus kaca. Sensor ini dibenamkan di belakang layar.

Untuk fotografi, xiaomi membekali Mi Mix kamera utama sebesar 16MP sementara kamera depan menggunakan sensor 5MP. Penempatan kamera depan pada pojok kanan bawah Smartphone membuat berselfie menggunakan Mi Mix kurang nyaman karena lensa akan terhalang oleh telapak tangan. Lensa kamera varian Mi Mix tertinggi dilingkari dengan emas 18-karat. Tak ketinggalan, Smartphone berbahan keramik  ini juga dibekali sensor pemindai sidik jari yang terletak di bawah kamera utama

Mi Mix dibekali prosesor terbaru yaitu Snapdragon 821 Quad Core Kryo, RAM 4GB, memori internal 128GB dan GPU Adreno 530 sebagai kinerja grafisnya. Menjalankan OS Android v 6.0 Marsmallow berbasis MiUi 8.0, tapi kedepanya Smartphone ini juga akan mendapatkan update software Android v 7.0 Nougat. Perpaduan Hardware dan Software kelas atas tersebut ditopang dengan baterai Li-ion sebesar 4400mAh lengkap dengan fitur fast charging.

Kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi Mix

Kelebihan:
  • Desain mewah dan anti mainstream
  • Dillapisi dengan pelindung 2.5 D Gorilla Glass 4
  • Prosesor Snapdragon 821 Quad Core kryo dan GPU Adreno 530
  • Slot micro USB Type C yang mampu mentransfer data lebih cepat
  • Baterai 4400 mAh lengkap dengan fitur fast charging

Kekurangan :
  • Baterai non removable
  • Tidak ada slot memori eksternal

Harga Xiaomi Mi Mix versi RAM 4GB + Internal 128GB di patok pada kisaran hanga Rp.6,7 jutaan. Sedangkan bila anda menginginkan versi tertinggi atau harga Xiaomi Mi Mix RAM 6GB + Internal 256GB, dipatok Rp.7,6 jutaan.
Related News
Comments