×

Adu Hebat Asus Zenfone 2 vs Xiaomi Mi4i

\\ \\ No comments
Siapa yang tidak kenal Asus dan Xiaomi? Kedua produsen ini memang tergolong baru di industri ponsel. Walaupun baru, bukan berarti produk yang dihasilkannya abal-abal. Asus memang sudah lama bermain di produk komputasi, namun setelah kelahiran Zenfone perusahaan asal Taiwan ini semakin disenangi.

Kali ini iPEDIA akan membandingkan produk terbaru Asus Zenfone 2 ZE551ML dengan produk terbaru Xiaomi Mi4i, berikut ulasannya.

1. Tampilan
Asus Zenfone 2 memiliki layar 5,5 inch IPS Full HD 1070p, dan dilapisi Gorilla Glass 3 yang dikalim anti gores. Sedangkan Xiaomi Mi4i memiliki layar yang sedikit kecil, yaitu 5 inch Full HD 1080p yang juga dilapisi Gorilla Glass.

2. Perangkat Keras
Seperti yang diketahui, Asus Zenfone 2 memiliki RAM 4 GB yang merupakan ponsel dengan RAM 4 GB pertama di dunia. Sedangkan untuk penyimpanan internal mencapai 64 GB dan bisa ditambah dengan penyimpanan eksternal up to 64 GB. Untuk prosesor, ponsel ini menggunakan prosesor Intel Atom 2,3 GHz Quad Core 64 bit. 

Sedangkan Xiaomi Mi4i memiliki RAM 2 GB, prosesor Qualcomm Snapdragon 615 Octa Core 2,8 GHz. Untuk penyimpanan, ponsel ini hanya  memiliki penyimpanan internal 16 GB dan tanpa dukungan slot microSD.

3. Kamera
Zenfone 2 maupun Xiaomi Mi4i sama-sama memiliki kamera depan 5MP dan kamera belakanag 13MP. Namun untuk kelengkapan fitur, kedua ponsel ini memiliki perbedaan disektor kamera.

Zenfone 2 menggunakan teknologi Pixel Master yang terbukti bisa memotret di tempat redup dengan hasil yang yahud (foto ditempat kurang cahaya tetap nampak terang walaupun tanpa flash LED).

4. Sistem Operasi
Asus Zenfone 2 berjalan di OS Android Lollipop 5.0 yang dibalut dengan ZenUI. Balutan ZenUI membuat Zenfone 2 memiliki tampilan elegan ala material desain.

Xiaomi Mi4i juga berjalan di OS Android Lollipop 5.0 yang dibalut dengan UI andalannya, yaitu MIUI6 yang memiliki tampilan seperti iOS.
Related News
Comments