×

Sticker BBM: Si Sangar Pegulat WWE & Si Imut Shaun The Sheep

\\ \\ No comments
http://images.detik.com/content/2014/04/02/398/stickersheader460.jpg


BlackBerry resmi menghadirkan sticker dalam layanan BlackBerry Messenger (BBM). Berbagai sticker telah disiapkan untuk menarik pengguna, mulai dari sticker pegulat WWE yang bertampang sangar sampai si imut Shaun The Sheep.

Update ini telah tersedia untuk diunduh melalui toko aplikasi (app stores) di masing-masing platform: Android, BlackBerry dan iOS.

BBM mengklaim menawarkan sticker atau gambar yang lebih besar, lebih tegas, dan lebih ekspresif dari emoticon. “Sticker adalah salah satu bentuk bagaimana BlackBerry terus memberikan pengalaman BBM yang lebih menyenangkan dan menarik bagi pelanggan kami,” ungkap David Proulx, Senior Director, BBM di BlackBerry. 

"Stickers memungkinkan Anda melakukan personalisasi percakapan dan berinteraksi dengan orang-orang di seluruh dunia yang sangat menyukai sticker ketika bercakap-cakap baik dengan rekan kerja, keluarga maupun teman-teman dan partner,” lanjutnya, dalam keterangan tertulis, Rabu (2/4/2014).

Pelanggan BBM dapat mengunduh beberapa variasi paket sticker di BBM melalui BBM Shop. Masing-masing paket sticker terdiri dari 20 hingga 25 sticker dan konten berfitur diklaim dibuat oleh para seniman berbakat atau terkait dengan tema atau karakter seperti CosCat, Gilbert’s Tales atau Bubble Bot, serta paket sticker yang menampilkan konten dari merek terkenal seperti Shaun the Sheep dan WWE.



Hanya saja, tak semua sticker yang ditawarkan itu gratis. Ada yang dikenakan biaya US USD 1,99, atau sesuai dengan mata uang lokal, dan akan ditagih melalui toko aplikasi (apps store) masing-masing. Ditelusuri, bahkan harga sticker ini ada yang mencapai Rp 23 ribu.



Dengan kehadiran WrestleMania 30, WWE akan memberikan paket sticker gratis kepada para penggamar melalui BBM. Selain itu, paket sticker yang dibuat oleh BlackBerry yang menampilkan emoticon BBM akan tersedia untuk semua pengguna yang mengunduh update terbaru. BlackBerry berencana akan memasukkan paket-paket sticker terbaru secara berkala.

Selain sticker, pelanggan BBM sekarang dapat berbagi foto kepada banyak orang pada saat bercakap-cakap (multi-person chats). Foto-foto dapat dikirimkan dalam percakapan sebagai gambar kecil (thumbnail) yang dapat dibuka ketika ingin melihat fotonya dengan ukuran sebenarnya (full size).



Saat ini pelanggan BBM sudah dapat mengirim foto, video, dan presentasi dengan kualitas tinggi karena transfer file ukuran besar untuk percakapan sudah tersedia. Dokumen sebesar 16 MB dapat dikirimkan melalui percakapan, meningkat 10 MB.


sumber : detikINET
Related News
Comments