×

Sebentar Lagi, Vendor China Akan Kalahkan Apple dan Samsung

\\ \\ No comments
Sebentar lagi, vendor China akan kalahkan Apple dan Samsung
Dikutip dari Merdeka.com - Tak dipungkiri, Apple dan Samsung adalah raja dari produsen smartphone dunia. Akan tetapi jangan salah dengan China. Negara ini memiliki pasar smartphone terbesar di dunia, bahkan dikatakan belum ada yang menyamai China.

Jika diperhatikan, memang kurang familiar bagi Anda. Namun Anda harus tahu bahwa deretan smartphone China sudah menunggu untuk menggempur pasar ponsel dunia.

Sepertinya China menantang akan merajai pasar smartphone di seluruh dunia dengan mengalahkan Samsung dan Apple. Ada beberapa strategi dari vendor-vendor China dinilai akan sangat efektif untuk 'jungkalkan' Samsung dan Apple, seperti yang dikutip dari WSJ (29/1).

Selain menawarkan harga yang lebih murah, smartphone China juga menjalin hubungan kuat dengan operator seluler, sehingga pemasarannya akan lebih efektif. Tak hanya itu, mereka juga lebih banyak memanfaatkan media sosial dan forum untuk promosi produknya.

Sebuah lembaga riset ekonomi Canalys, menyebutkan bahwa di tahun 2013 lalu saja, volume pengiriman produk smartphone China mencapai 354 juta di rumah sendiri. Sementara di tahun ini, prediksinya justru melonjak drastis, yaitu menjadi 422 juta unit.

Adapun vendor China yang siap menumbangkan dominasi Apple dan Samsung adalah Lenovo, Xiaomi, Oppo, Huawei, dan Coolpad. Bersiaplah!
Related News
Comments