×

Flappy Bird Dipastikan Bangkit Kembali

\\ \\ No comments
http://images.detik.com/content/2014/03/20/654/adalam.jpg
Dikutip dari detikINET - Game heboh Flappy Bird ditarik dari peredaran beberapa waktu lalu oleh penciptanya, Dong Nguyen. Kabar gembira bagi mereka yang meminati game ini namun tidak sempat download. Nguyen memastikan Flappy Bird akan bangkit kembali.

"Ya. Tapi tidak terlalu cepat (waktunya)," tulis Nguyen di Twitter, saat membalas tweet dari penggemar yang bertanya, apakah Flappy Bird akan segera kembali ke App Store.

Dengan jawaban tersebut, dipastikan Flappy Bird akan kembali muncul di Apple App Store meski belum diketahui kapan waktunya. Apakah Flappy Bird juga akan kembali ke Play Store di Android? Nguyen belum menginformasikannya.

Indikasi Flappy Bird kembali dilahirkan memang santer terdengar setelah wawancara Nguyen dengan Rolling Stone belum lama ini. Roling Stone menanyakan apakah dirinya berencana menerbangkan kembali Flappy Bird dan Nguyen menjawab "Saya sedang mempertimbangkan hal itu."

Flappy Bird memang melesat cukup cepat. Pada 24 Mei 2013, Flappy Bird dirilis untuk App Store. Kemudian menyusul di Google Play. Pada awalnya, game burung berkepak ini hanya punya sedikit peminat.

Sekitar 8 bulan kemudian, Flappy Bird meledak. Sampai Februari, Flappy Bird menembus peringkat atas toko aplikasi di lebih dari 100 negara dan di-download lebih dari 50 juta kali. Dari iklan dalam game, Nguyen mengklaim memperoleh pendapatan USD 50 ribu per hari.

Kaya raya dan populer mendadak, Nguyen malah merasa tidak nyaman. Lelaki asal Vietnam itu pun memutuskan menarik Flappy Bird dari peredaran, di puncak popularitas game ini.
Related News
Comments