×

Fitur Baru BBM

\\ \\ No comments
http://images.detik.com/content/2014/03/03/317/bbmandroiddd.jpg
BlackBerry Messenger (BBM) terus mempermak diri. Setelah memastikan bakal hadir di Windows Phone dan Nokia X, BBM kembali melakukan upgrade fitur.

Head of Product & Brand Marketing BBM Jeff Gadway memaparkan, peningkatan fitur yang ditawarkan layanan pesan singkat ini mulai dari urusanchatting sampai transfer ukuran file.

"Dengan jutaan pengguna yang bergantung pada BBM, kami ingin menyediakan layanan pesan dengan pengalaman terbaik kepada pengguna," ujar Gadway, dalam blog resmi BlackBerry.

"Untuk itu kami telah menerima banyak feedback dan coba untuk melakukan improvisasi kepada BBM dari yang versi standar," lanjutnya.

Salah satu fitur baru yang bakal disediakan BBM adalah akan mendukung sharing foto dalam mode multi person chat.

"Kita tahu banyak pengguna yag menginginkan sharing foto kepada banyak orang sekaligus. Dan fitur ini hadir dengan tambahan untuk mengirim voice note, sharing lokasi yang didukung oleh Glympse dan mengirim file dari akun Dropbox," imbuh Gadway.

BlackBerry juga memperbesar ukuran file yang bisa dikirim. Dari yang sebelumnya cuma dibatasi 6 MB, nantinya pengguna bisa mentransfer file sampai 16 MB via BBM.

"Artinya di sini adalah, pengguna bisa mengirim foto dan dokumen dengan ukuran yang lebih besar, serta video dengan durasi yang lebih panjang," umbar Gadway.

Sebagai perbandingan, dengan batas ukuran 6 MB maka pengguna cuma bisa mengirimkan video HD 1080p berdurasi 6 detik (dengan asumsi direkam memakai BlackBerry Z30). Sementara jika dengan ukuran 16 MB, video HD yang dikirim sama bisa sampai 16 detik.

Perubahan juga bakal dilakukan BlackBerry terhadap fitur emoticon setelah mendapat masukan dari para fans setianya.
Related News
Comments